Inilah Lurah Tercantik Di Indonesia

Bermodalkan sikap untuk maju, selalu bekerja keras dan siap menjadi pelayan masyarakat. Para wanita yang dianugerahi paras cantik ini memilih dan memutuskan berkarir dibidang pengabdian masyarakat sebagi seorang lurah.



Nurmala Hamid Rahmola, Wanita muda lulusan IPDN tahun 2013 ini dilantik menjadi lurah pada tanggal 22 Desember 2014. Perempuan yang mempunyai wajah cantik ini sekarang menjabat sebagai lurah Tilihuwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Lurah Tercantik Di Indonesia
Nurmala Hamid Rahmola

Bu Lurah Tilihuwa, Kabupaten Gorontalo belakangan menghebohkan netizen. Bukan hanya karena ia cantik, muda, dan masih jomblo pula. Tetapi juga karena dalam usia 22 tahun Nurmala yang lulusan IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri ) sudah membaktikan diri kepada negara dengan memimpin sebuah kelurahan, dengan apik pula.

Nurmala Abdul Hamid Rahmola yang lahir pada 8 Juni 1992 baru saja dilantik sebagai lurah Tilihuwa yang letaknya di kaki Gunung Limboto. Benar-benar lurah anyar, karena di Twitter terungkap bahwa undangan pelantikan Nurmala sebagai lurah tertanggal 22 Desember 2014. Dan sebagai kepala pemerintahan baru, Nurmala sudah ‘sukses’ dalam banyak hal.

Warga kelurahan Tilihuwa antusias menyambut lurah baru mereka yang masih muda dan gemar mengungkap keseharian di sosial media. Bagi warga, sosok Nurmala yang cerdas, murah senyum, dan bersahabat semakin membahagiakan mereka kala mengurus administrasi di kantor kelurahan.

Boni Tuna, seorang warga kepada MetroTVNews menuturkan, “Bu Lurah orangnya baik, cantik, dan bikin penyemangat kita datang ke Kantor Desa.”

Nurmala sendiri sadar, ia mungkin seorang kepala pemerintahan di kelurahannya. Namun dari segi usia, umur 22 tahun tentu bukan apa-apa dibandingkan sekian warga yang lebih tua darinya. Tentang hal ini, Nurmala juga sudah punya strategi sendiri.

Ia mengaku, “Kalau untuk pemberian pelayanan yang lebih tua, saya pintar-pintar menempatkan diri. Karena tujuan utama saya sebagai lurah untuk memberikan pelayanan publik untuk mencapai kesejahteraan rakyat.