Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

1.Anti-bakteri dan anti-jamur

Merdeka.com - Buah naga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri. Buah ini dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh yang dapat melawan racun, dan juga menghambat pintu masuk atau pertumbuhan infeksi jamur atau bakteri di sistem organ Anda. Buah ini juga dapat merangsang regenerasi sel dan mempercepat penyembuhan, sehingga luka dan memar akan sembuh dengan cepat
.

Gambar Buah Naga
2.Kesehatan jantung

Merdeka.com - Buah naga memiliki sejumlah sifat unik, salah satunya adalah bahwa mereka tidak mengandung kolesterol. Dengan mengurangi jumlah kolesterol dalam darah, kemungkinan pengembangan plak di arteri dan vena akan mengecil, sehingga itu dapat mengurangi risiko Anda menderita aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke
.

3.Pencernaan

Merdeka.com - Buah naga juga memiliki kandungan serat yang signifikan, yang berarti buah ini dapat merangsang gerak peristaltik dan merangsang pelepasan cairan pencernaan. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi risiko terkena sembelit, Irritable Bowel Syndrome, dan penyakit lain yang lebih serius seperti kanker kolorektal.

4.Kaya vitamin

Merdeka.com - Buah Naga juga dikemas dengan banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, termasuk vitamin B1, B2, dan vitamin B3. Oleh karena itu, buah naga baik untuk memelihara tekanan darah, kesehatan kulit, kadar kolesterol, fungsi tiroid dan metabolisme karbohidrat.
Dengan menggunakan buah naga sebagai sumber nutrisi lain, Anda bisa menjaga kesehatan jantung Anda. Biji buah naga juga diketahui mengandung jenis lemak positif, yang mengandung kolesterol baik. Kolesterol baik dapat menurunkan kolesterol jahat dengan menghambat reseptor yang mengikat pada dinding arteri.

5.Sistem kekebalan tubuh

Merdeka.com - Salah satu khasiat dari buah naga adalah kemampuannya untuk menjaga sistem pertahanan tubuh. Tingginya tingkat vitamin C yang ditemukan dalam buah naga menjadi salah satu hal yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan buah naga juga bisa merangsang aktivitas antioksidan lain dalam tubuh.

Kandungan vitamin dalam buah naga secara aktif mencari dan menghilangkan radikal bebas di tubuh. Radikal bebas secara langsung terkait dengan berbagai masalah kesehatan seperti kanker dan penyakit jantung. Semakin banyak vitamin C, semakin baik!

6.Metabolisme tubuh

Merdeka.com - Protein membuat tubuh kita bekerja dengan baik. Banyak protein yang bisa kita peroleh dari buah-buahan, sayuran, dan daging, yang kemudian dimetabolisme oleh enzim dalam tubuh dan berubah menjadi protein yang dapat digunakan untuk mempercepat perbaikan sel, meningkatkan kekuatan, mempercepat metabolisme, dan membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. Dan buah naga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh.

Beberapa studi menunjukkan bahwa buah naga juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Jadi tunggu apalagi? Selalu sajikan buah naga di meja makan Anda untuk memenuhi asupan nutrisi harian Anda.

7.Mencegah Kanker

Merdeka.com - Buah naga mengandung sumber antioksidan alami. Karoten adalah komponen lain dari buah naga, dan karoten memiliki sifat anti-karsinogenik dan dapat mengurangi ukuran tumor. Pada dasarnya, buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari segala aspek.