Cara Agar Pakaian Tidak Luntur

 

Kita pasti akan merasa sayang bukan jika  pakaian atau jeans yang telah kita beli  mahal malah luntur keika di cuci,nah berikut tips dan cara agar baju atau jeans yang kita sayangi tidak luntur ketika kita mencuci.
celana jeans



Yang Pertama Menggunakan Zat Aditif Garam

Berikut adalah cara mencuci jeans dengan garam:

1. Campurkan 2 sdm. garam dan 5 liter air dingin.
2. Jangan lupa sebelumnya balik jeans sehingga bagian luar menjadi didalam.
3. Masukkan jeans dalam larutan garam sampai terendam semuanya.
4. Biarkan jeans terendam kurang lebih sekitar 1 jam.
5. Cuci celana jeans dengan tangan atau mesincuci menggunakan sabun cuci biasa.
6. Dan kemudian tinggal di jemur.
 Bila mana celana jeans tersebut ingin kita sikat mencucinya sebaiknya kita pilih sikat yang bulu sikatnya jangan yang kasar karena bisa merusak serat bahan celana jeans dan menyebabkan celana jeans kesayangan kita bahannya berbulu.

 Setelah selesai mencuci jangan menjemur celana jeans tersebut langsung kena sinar matahari dan jangan lupa balik dulu celana jeans yang hendak kita jemur  guna mengurangi efek panas sinar matahari  hal itunbisa memperpanjang umur celana jeans kesayangan kita.

    Yang Ke Dua Menggunakan Cuka 

 Menurut Housekeeping.com, penambahan cuka pada proses pencucian baju juga bisa membuat warna pada kain tetap awet dan cerah. Walaupun bau dari cuka ini membuat kita sedikit bergidik masam,Tenang, bau cuka akan hilang setelah proses pencucian.Dan di tambah lagi ternyata cuka juga bisa jadi pelembut pakaian alami.

 Jangan lupa ya saat mencuci sebaiknya gunakan air dingin,meskipun beberapa jenis pakaian dari bahan tertentu disarankan untuk mengunakan air panas atau hangat,tetapi untuk mempertahankan warna sebaiknya gunakan air dingin.

baju atau pakaian
 Setelah selesai balik dulu pakaian anda sebelum di jemur,hindari penjemuran yang terlalu lama.Selain akan membuat baju menjadi bau matahari, ini juga akan mengikis kualitas dan warna pakaian.