Cara Atasi Bibir Kering Dan Pecah

Saat berpusa resiko bibir kering dan pecah pecah akan lebih besar dan sudah menjadi masalah yang umum, salah satu penyebabnya adalah dehidrasi. Tapi jangan kuatir Anda bisa mencoba untuk mengatasinya dengan cara-cara di bawah ini.



 Hindari Makan Pedas dan Asin
Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat menyebabkan bibir dan mulut menjadi kering. Kedua makanan ini juga akan membuat Anda cepat haus. Jadi hindari makanan ini saat sahur dan buka puasa.

bibir kering dan pecah Hindari Menjilat Bibir
Membasahi bibir dengan air liur bukan hal yang bisa membantu Anda mengatasi bibir kering, malah akan memperburuk kondisi bibir. Air liur akan membuat bibir menjadi lebih kering.

 Pengelupasan Kulit Bibir
Anda harus melakukan pengelupasan kulit mati pada bibir Anda setidaknya seminggu sekali. Caranya mudah, basahi bibir Anda dengan air hangat lalu gosok bibir Anda dengan sikat gigi lembut. Jika Anda khawatir hal tersebut bisa melukai bibir Anda, gunakan produk pengelupasan khusus bibir. Biasanya bentuknya seperti lip balm. Dengan produk ini kulit mati dan kulit kering akan mudah mengelupas.

 Menggunakan Lip Balm
Untuk mencegah bibir kering, Anda harus rajin menggunakan lip balm. Carilah pelembab bibir yang kaya lip balm, mengandung minyak alami dan SPF. Ini dapat menjaga bibir dari sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering.

 Madu
Madu merupakan bahan alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain dikonsumsi, Anda dapat mengoleskannya di bibir. Perlu diingat bahwa Anda tidak bisa menerapkannya saat sedang berpuasa. Oleskan madu sebelum tidur. Saat sahur jangan lupa untuk meminumnya, selain mencegah bibir kering, madu juga memberikan kekuatan selama puasa.

nah semoga bermanfaat........