Makanan Penghilang Lemak

Kelebihan lemah dalam tubuh atau lbih sering di sebut obesitas sering sering menjadi masalah,selain mengganggu penampilan obesitas juga dapat memicu berbagai penyakit seperti  penyakit jantung, ketidaksuburan, diabetes dan tekanan darah tinggi. Selain rajin berolahraga, Anda juga dapat menghilangkan lemak tubuh dengan menyantap makanan tertentu. Penasaran? Berikut adalah enam makanan yang bisa melunturkan lemak di tubuh, seperti dilansir Boldsky.
kelebihan berat baadan


1. Mentimun. 

Mentimun kaya silikon dan sulfur yang dapat membantu mengeluarkan lemak dari tubuh dengan melonggarkan sel-sel lemak. Mentimun juga bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

2. Teh hijau.

Jika Anda ingin memecah lemak tubuh, minum dua cangkir teh hijau per hari. Teh hijau akan merangsang metabolisme dan membantu membakar lemak.

3. Lada. 

Lada mengandung zat capsaicin yang memberi rasa panas. Capsaicin memiliki efek termogenik dan memanaskan tubuh, yang nantinya bisa mbantu untuk memecah lemak.

4. Kubis. 

Kubis dapat membantu memecah lemak perut, terutama yang ada di sekitar pinggang. Sayur ini kaya akan yodium dan sulfur yang dapat membantu untuk membakar kelebihan lemak.

5. Wortel. 

Wortel mengandung karoten (bentuk aktif dari vitamin A) ,Selain bagus bagi kesehatan mata karoten yang terkandung dalam wortel dapat mengeluarkan lemak dari tubuh dengan merangsang pembakaran lemak dalam tubuh.

6. Asparagus. 

Asparagus mengandung zat yang disebut asparagin, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang ginjal untuk bekerja secara efektif. Asparagin juga dapat menghancurkan asam oksalat yang bertanggung jawab untuk membangun lemak tubuh.