Makanan Yang Bisa Mengobati Alergi!

Siapa yang suka ngalamin alergi boleh deh cobain beberapa makanan di bawah ini. Alergi adalah respon yang terjadi ketika partikel asing masuk ke tubuh. Sel-sel dalam tubuh akan menghasilkan zat kimia yang disebut histamin - yang menyebabkan alergi. Gejala alergi yang umum terjadi, termasuk ruam kulit, gatal-gatal, iritasi, bersin, mata merah dll. Berikut adalah makanan yang bisa melawan alergi, seperti dilansir Boldsky.
cotoh alergi


1. Apel 

Apel mengandung zat yang disebut quercetin. Senyawa itu dapat mencegah pelepasan histamin dari sel tubuh - dengan menstabilkan histamin. Anda dapat mengonsumsi apel untuk mengatasi gejala alergi.

2. Semangka 

Semangka juga dapat mengobati alergi. Semangka kaya akan kandungan air dan dapat membantu menghilangkan semua racun yang menyebabkan alergi. Buah ini juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Lemon 

Lemon juga dikenal sebagai obat alergi, karena buah ini mengandung banyak vitamin C. Lemon dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah respon alergi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa membantu mengeluarkan semua limbah dan racun yang terakumulasi dalam tubuh. Minum 1-2 gelas jus lemon setiap hari untuk mencegah alergi.

4. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat, yang dikenal sebagai epigallocatechin gallate, yang dapat mencegah respon alergi dalam tubuh. Teh hijau juga mengurangi peradangan dan histamin. Minum dua cangkir teh hijau dengan lemon setiap hari untuk mengobati alergi.

Selain itu ini makanan lain yang juga punya manfaat sama:

5. Ubi jalar.
6. Jahe.
7. Yogurt.
8. Bawang putih.
9. Kunyit.