Makanan Yang Membantu Meringankan Rasa Mual

Sapa yang ring merasa mual biasanya sering terjadi setelah makan tapi banyak juga si penyebab lain jika itu terjadi ada cara mudah kok untuk mengatasinya. Bagi anda yang sering mendadak diserang rasa mual yang membuat perut tidak nyaman jangan bingung dulu anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan. Berikut adalah enam makanan yang bisa membantu meringankan rasa mual.
mual menyerang



- Pisang.

Jika mual Anda disertai dehidrasi, atau Anda sudah muntah, Anda bisa mencoba makan pisang untuk meredakan keluhan Anda. Pisang dapat memberi suntikan kalium ke tubuh Anda, yang acapkali terkuras akibat diare dan muntah.

- Apel.

Apel dapat memerangi rasa mual dan kaya serat. Anda bisa mencoba saus apel atau jus apel, jika Anda mengalami kesulitan mencerna makanan padat.

- Crackers.

Makanan tinggi pati, seperti biskuit asin dan roti panggang, dapat membantu menyerap asam lambung dan melawan rasa mual di perut.

- Jahe.

Minuman jahe diketahui dapat mengurangi rasa mual. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi permen jahe saat melakukan perjalanan jauh untuk mencegah mabuk.

- Kacang-kacangan.

Kurang protein dapat membuat rasa mual Anda menjadi lebih buruk. Maka, Anda pun membutuhkan makanan berprotein yang mudah dicerna, seperti kacang-kacangan - selai kacang (asalkan Anda tidak alergi).