7 Makhluk Mitos Yang Ternyata Ada di Dunia Nyata Beberapa di Antaranya Ada di Indonesia lo

 Siapa yang waktu kecil  suka di dongengin pas mau tidur ternyata beberapa mahluk dongeng yang kita denger waktu kecil benar benar ada di dunia nyata loh. Dan beberapa di antaranya ada di Idonesia lo yuk baca selengkapnya.

1. Dire Wolf
Dire Wolf hidup bersamaan dengan era manusia pertama. Sesepuh serigala zaman modern ini punya ukuran yang jauh lebih besar, lebih kuat dan juga memiliki gigi setajam pisau dengan ukuran yang besar pula. Dire Wolf masuk ke dalam kelas Megafauna alias klasifikasi hewan-hewan berukuran raksasa.
Dire Wolf







Dire Wolf dipercaya sebagai kompetitor atau saingan si Saber Tooth Tiger dalam mencari mangsa. Hewan satu ini juga sering dijadikan inspirasi para game makers dalam membuat karakter monster. Fosilnya sendiri ditemukan di Salamander Cave yang ada di Dakota.
2. Moby Dick
Moby DickMungkin ketika kecil kamu sering dibacakan cerita tentang Moby Dick atau si paus ganas. Percaya atau tidak, cerita tersebut terinspirasi oleh kisah nyata seekor Paus berjenis Sperm bernama Mocha Dick.

Paus ini sering terlihat di laut lepas Chili dan jadi buruan para nelayan selama bertahun-tahun. Sayangnya, tidak seorang pun yang sanggup membunuh Mocha Dick. Si hewan raksasa ini diklaim telah membunuh hampir 30 orang pria dan menghancurkan 20 kapal pencari ikan.
3. Kraken
Kraken
Belakangan, seekor cumi-cumi raksasa berhasil ditemukan di perairan selatan. Dilihat dari ukurannya, hewan satu ini dianggap Kraken-nya di dunia nyata. Dengan panjang sekitar 14 meter, makhluk raksasa tersebut jadi cumi-cumi terbesar yang pernah ditemukan.

Fakta mengejutkan lain yakni adanya taring tajam melengkung di masing-masing tentakelnya. Sehingga legenda Kraken yang dikatakan sering menyerang kapal nelayan itu benar-benar bukan bualan.
4. Hobbit
Hobbit
Legenda Hobbit juga sering sekali muncul di buku cerita anak-anak. Bahkan ada 6 seri film box office yang menceritakan tentang manusia kerdil tersebut. Siapa yang menyangka jika manusia seukuran Hobbit ternyata benar-benar eksis.

Sebuah kerangka di temukan di Flores beberapa dekade silam dan sebagai bukti kalau Hobbit memang benar-benar ada. Dilihat dari rangkanya, makhluk ini punya ukuran tubuh hanya sepertiga manusia normal. Para peneliti pernah mencoba melakukan ekstraksi DNA si Hobbit ini namun gagal.
5. The Imogi
The Imogi
Imogi adalah hewan sejenis ular yang ada di cerita dongeng Korea. Berbeda dari ular biasa, Imogi diceritakan punya ukuran yang sangat besar. Hewan mitos satu ini pun ternyata bukan cuma khayalan para penulis dongeng.

Imogi merujuk kepada fosil Titanoboa yang ditemukan di Amerika Selatan. Ukurannya sendiri hampir sekitar 14 meter dengan bobot tubuh mencapai 1 ton lebih.

Kekuatan lilitannya mencapai 400 Psi dan mampu menelan manusia seperti kita makan agar-agar.
6. Chupacabra
Cupacabra adalah makhluk mitologi modern yang dipercaya masih eksis sekarang ini. Hal ini didasarkan dari laporan para pemilik peternakan di daerah sepanjang Amerika yang sering menjumpai hewan ternaknya mati tiba-tiba. Uniknya, hampir semuanya seperti kehabisan darah.
Chupacabra

Banyak orang yang melihat makhluk ini secara sekilas bahkan beberapa mengaku berhasil membunuh salah satunya. Dipercaya jika Cupacabra adalah hasil kawin silang antara anjing liar dan domestik dengan ciri-ciri fisik berkulit hitam dan tidak berbulu.
7. Dragon
Naga mungkin jadi makhluk mitologi paling populer hingga sekarang. Membicarakan naga di era modern, tentu saja tidak lepas dari hewan bernama Megalania yang merupakan sesepuh dari komodo modern.

komodo
Hewan ini bisa tumbuh mencapai 26 kaki dengan berat maksimal 43 ribu pounds. Meskipun tidak bisa mengeluarkan nafas api Megalania punya senjata yang tak kalah mematikannya. Apalagi kalau bukan cairan Saliva beracun yang ada dimulutnya itu. Dari semua ciri-ciri yang ada, hewan purba ini memang identik sekali dengan komodo.

Ada makhluk mitologi lain yang juga katanya memang benar-benar ada. Sebut saja Yeti, Bigfoot bahkan Unicorn. Namun lantaran tidak ada bukti ilmiah dan hanya diperkuat dengan bukti video amatir serta saksi mata, deretan makhluk ini akhirnya cuma dianggap mitos.

Tapi, hal ini tidak menutup kemungkinan lho kalau suatu saat bakal benar-benar ditemukan wujud aslinya.