Seperti Inilah Gambaran Penjaga Neraka

ALLAH SWT telah membuat dua tempat yang berbeda bagi kita di akhirat kelak. Kedua tempat itu sangatlah jauh berbeda. Ada surga, yang kita ketahui sebagai tempat terindah. Dan ada pula neraka, yang kita pun tahu sebagai tempat menyeramkan. Inilah dua tempat yang akan disinggahi oleh golongan atau orang-orang yang berbeda.
Matahari



Tempat yang paling menyeramkan akan diisi oleh orang-orang yang membangkang terhadap aturan Allah SWT. Di mana orang-orang tersebut senantiasa tidak bisa mematuhi apa yang menjadi ketentuan dari Allah SWT. Hal inilah yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Hingga akhirnya ia akan mendapatkan balasan yang setimpal di neraka Jahannam kelak. Tahukah Anda, seperti apa sosok penjaga atau penyiksa di neraka Jahannam itu?


Neraka Jahannam dijaga ketat dan memiliki malaikat penyiksa yang sangat patuh terhadap Allah SWT. Sosok penjaga tersebut berdiri sangat tegap, berperawakan besar serta ekspresi wajahnya sangat seram, memiliki suara yang amat garang dan memiliki temperamen yang kasar, sadis dan keras.

Berikut ini tercantum dalam Al-Quran, “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan,” (QS. At-Tahrim: 6).

Sumber: 1001 Siksa Alam Kubur/Karya: Ust. Asan Sani ar Rafif/Penerbit: Kunci Iman
[Islampos]